Story of Our Big Day – Part 1

P.S : long story alert.. :))

H-1

Paginya dapet kabar dai mr.F kalau dia gak enak badan meriang2 gitu.. Emang sih seminggu sebelumnya mr.F selalu lembur n pulang malam banget karena dia musti ngejarin project2 yang dihandle sebelum cuti panjang nikah n honeymoon.. Panik lah aku liat mr.F yang lemes n loyo gitu walaupun uda didoping vitamin tapi ga mempan.. Mr.F minta pijet dulu n ga bisa nemenin aku nyari jas buat dedeku (iyah h-1 dia baru minta beli jas baru karena jasnya hilang >.<) untung lah ukuran body dedeku gampang jadi sekali cari langsung dapet yang pas n cakep.. Puji Tuhan juga Mr.F getting better setelah pijet dan minum obat.. Lalu Mama mulai beresin kasur dan kamar pengantin kita.. ;p

Dan jam 4 sore baru lah kita rame-rame check in di Grand Whiz, yang mana sebelum dateng kami uda telp buat make sure kamar uda siap semua, eh kenyataannya cuma 2 family suite aja yang ready, yg 1 lg masih belom beres.. Yaudah akhirnya aku tinggal ke MKG dulu buat nemenin mr.F gunting rambut (si centil yang maunya gunting rambut mefeett2.. >.<) pulang dari gunting rambut aku n mr.F buru-buru masukin angpao n beres2in barang2 yang mau dicheck WO.. Jam 8 malem WO baru dateng karena kejebak macet parah di tol dan sodara2 aku dari luar kota juga baru pada nyampe.. Alhasil acara check2 dan briefing jadi agak terburu-buru, baru selesai jam 22.30 dan ga lama Bridesmaid dan Bestman juga baru dateng karena BM aku dokter dan tetiba ada pasien jadi ga bisa dateng cepet2 deh.. Selesai mandi dan beberes aku masih ngobrol2 dulu sama mama papa dan baru tidur jam 2 pagi aja, ga berasa waktu cepat berlalu..

The Day (Holy Matrimony)

Jam 4 pagi alarm aku udah bunyi dan WO udah telp saya buat siap-siap ke Gester.. Sumpah mata rasanya berat banget buat dibuka manalah baru tidur 2jam aja.. >.< Langsung deh kami ber4 (aku, mama, mamer, dan BM) gantian mandi dan langsung turun, ternyata kami ditinggal donk oleh taksi yang uda saya pesen, untung ada taksi pangkalan jadi kami terselamatkan deh.. Nyampe gester ternyata uda rame, karna ada 4 penganten hari itu, dan saya kebagian yang terakhir karena ada yang uda make up dari jam 2 pagi.. busett dah.. >.< Tapi karena make up dan hair do di Gester cepet jadinya kami ada sisa waktu banyak banget, lalu aku pasang kupal dulu dibantu WO dan bridesmaid sembari nunggu mr.F dan Bestman yang dipermak cuma 5 menit aja.. hahahaha.. Abis dari Gester kami ke Apartemen dulu, bukan buat prosesi jemput2an tapi buat ambil 2 botol wine yang kelupaan kami bawa kemarin.. hahahaha.. :)) Langsung deh buru-buru balik ke hotel buat prosesi jemput-jemputan dan foto-foto..

Selesai itu kami dan rombongan langsung ke Gereja.. Dan ada drama menyebalkan di Gereja, jadi sebelum kami emang ada pengantin yang pemberkatan duluan, alhasil parkiran penuh banget dan pas saya lihat jam itu udah jam 11 kurang 10 menit tapi acara di dalam masih belum selesai, padahal biasanya jam 10.30 acara juga uda selesai.. Langsung lah aku utus WO saya buat liat dan tanyain ke PIC gereja apa kami uda bole masuk belom.. Gak lama Bridesmaid turun juga karena uda geregetan karena penganten yang sebelum kami (selanjutnya disingkat PS) ga selesai-selesai juga, ternyata PS dan keluarganya lagi pada sibuk foto-foto, makan-makan di dalam gereja yang bikin gereja jadi super kotor.. Grrrr… Mama aku dan Bridesmaid sibuk usir-usirin itu PS dan keluarganya dimana ga cuma mereka acara yang punya acara, kami juga uda mau mulai prosesi pemberkatan.. Dan sumpah ya saya kesel banget liat kelakuan mereka itu.. Bisa-bisanya makan di dalam gereja dan jorok banget kek ga ngerti itu tempat ibadah bukan restoran..  >.< Pas MC uda umumin nama kami untuk mulai prosesi masuk pun PS dan keluarganya bisa-bisanya masih ngobrol di dalam gereja di belakang kami dan ketawa-ketawa.. Sama sekali ga menghargai orang lain yang punya acara juga.. Langsung aku bilang ke mereka untuk diem karena acara pemberkatan kami uda mau mulai.. Barulah mereka diem dan mulai keluar gereja satu-satu.. fiuuuhh.. Untungnya pemberkatan kami berjalan lancar dan selesai pemberkatan baru lah kami catatan sipil..

Selesai itu saya, mama, mamer, dan Bridesmaid balik ke Gester buat retouch, sedangkan mr.F dan Bestman balik ke hotel buat Bobo siang.. hahahaha.. envy bener liat mereka sempet Boci.. >.<

 

to be continue… ❤

2 thoughts on “Story of Our Big Day – Part 1

  1. Hai Prisil.. baru baca part 1 aja udah seru nih gara2 ada si PS yang agak nyebelin 😄
    aku juga kebagian pemberkatan sesi terakhir tapi PS beserta keluarnya langsung keluar walaupun mereka agak telat dikit.

    Ditunggu part 2 nyaa 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

